Ingin Berbisnis Tas Buatan Tangan, Begini Caranya

Semakin banyaknya masyarakat yang mulai memakai produk dalam negeri menjadi nilai positif bagi perekonomian Indonesia. Selain mendorong tumbuhnya perekonomian mikro, produk dalam negeri juga mendorong masyarakat semakin kreatif. Tidak dipungkiri, produk yang baru dan bagus juga akan mendatangkan investasi yang baik dari para investor.

Menyuntik Investasi kepada pengusaha baru, apalagi yang mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi memang bukan cerita fiktif. Telah banyak cerita pengusaha muda yang mendapatkan modal dari investor untuk usaha yang dirintisnya. Apalagi usaha tersebut berupa produk buatan tangan yang memiliki daya saing tinggi.

Ingin Berbisnis Tas Buatan Tangan, Begini Caranya

Berbisnis Tas Handmade
Banyak pengusaha muda yang memanfaatkan keuntungan ini untuk membangun perusahaan bisnis homemade. Impiannya, agar suatu saat produk homemade buatannya terkenal dan mendapatkan suntikan modal, baik melalui investasi online atau offline dari investor. Jika itu kamu, maka opsi yang bisa dicoba adalah tas buatan tangan.

Tas homemade memang menjadi salah satu produk buatan tangan yang sedang trend saat ini. Selain karena selisih harga yang jauh, kualitas dan model tas handmade tidak kalah menarik dengan tas impor (bermerk). Tidak heran, banyak investasi online dari peminjam untuk penguasaha tas homemade. Untuk memulai bisnis tas homemade, beberapa informasi yang harus diperhatikan sebagai berikut :

·         Kualitas Barang
Mengerti dan menentukan kualitas barang amat sangat penting sebelum membangun ide bisnis ini. Alasannya, para pembeli tentunya akan melihat-lihat dan membandingkan produk tas Kamu dengan merk yang lain. Jika produk Kamu tidak bermutu atau berkualitas rendah, maka mereka juga enggan untuk meliriknya. Oleh sebab itu, buatlah produk dengan kualitas terbaik.

·         Memasang Harga yang Sesuai
Setelah selesai dengan kualitas produk, selanjutnya Kamu harus menentukan harganya. Pastikan harga yang kamu pasang sesuai dengan finansial target calon konsumen. Harga yang terlalu mahal, akan membuat calon konsumen enggan untuk membelinya. Kamu juga perlu menghitung berapa biaya yang dihabiskan untuk membuat produk tas tersebut.

·         Pemasaran Menggunakan Media Online
Saat ini, kamu tidak perlu bingung untuk memasarkan produk tas yang kamu buat. Gunakan media online, baik sosial media sendiri atau memakai jasa influencer.  Media sosial memang terbukti sangat efektif untuk memperkenalkan produk yang Kamu buat. Usahakan media onlinenya sangat menarik. Agar pembeli tertarik melihat akun tersebut. 

·         Pelayanan Yang Bermutu
Pelayanan yang baik selalu disukai oleh calon pembeli. Kamu harus bisa memberikan pelayanan bintang 5 kepada calon pembeli, jika produk tersebut sudah dipasarkan. Apabila pemasarannya hanya menggunakan media online, kamu harus siap sedia 24 jam jika sewaktu-waktu pelanggan menghubungimu.

·         Meminta Testimoni
Terakhir adalah meminta testimoni dan review dari mereka. Pastikan review maupun testimoni yang diberikan jujur dan bukan karena terpaksa. Sebab testimoni yang jujur juga dapat membantu kamu untuk mengevaluasi produk tas yang kamu jual. Testimoni ini juga bisa kamu pakai ketika ingin mencari investasi yang baik dari para investor.

Ulasan diatas juga bisa kamu pakai ketika membuka usaha homemade lainnya. Jika kamu sudah memiliki ide bisnis tapi terkendala modal. Atau kamu sedang mencari investasi untuk mengembangkan bisnis tersebut. maka Amartha siap menjadi wadah yang akan mempertemukan kamu dengan para investor.

Amartha adalah perusahaan fintech P2P yang paling populer di Indonesia. Keahliannya mencarikan modal untuk para pengusaha baru sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Saat ini 319.628 pengusaha mikro yang telah mendapatkan bantuan dari Amartha. Ayo, bergabung menjadi mitra Amartha!