SEPUTAR AYAM HUTAN HIJAU

CARA MEMELIHARA AYAM HUTAN
Sebab ayam hutan tergolong burung liar yang nasib dipinggir pinggir hutan maka memiliki perangai yang liar, takut dengan keramaian. Meskipun dipelihara sejak kecil tak berarti bakal jinak, apa lagi apabila pemeliharaan asal asalan. Apalagi apabila ayam tangkapan, maka penjinakan bakal lumayan lama serta tak jarang mengalami kegagalan tanpa keuletan serta pengalaman. Oleh sebab itu saya bakal sedikit mengulas mengenai tutorial memelihara ayam hutan

SEPUTAR AYAM HUTAN HIJAU

SEbaiknya kamu memilih membeli anakan ayam hutan alias DOC ayam hutan dari hasil tetasan sebab bakal lebih mudah dalam perawatannya.

Jangan membeli bakalan yang berusia lebih 7 bulan sebab ayam mudah stres selagi transportasi serta beda perawatan kecuali kalau telah sangat jinak dengan pelatihan yang keren dari pemiliknya. pasti harganya lumayan mahal

Sebelum membeli ayam hutan usahakan untuk menyiapkan kandang yang dilapis karung alias busa di tahap atapnya jadi apabila ayam ketakutan serta melompat lompat kepalanya tak hancur.

Jangan memasukkan ayam ke kandang besar dengan cara langsung sebab bakal susah menangkapnya serta memeliharanya.

Berbagi jangkrik 1 alias 2 ekor seusai ayam dimasukan kandang
Apabila ayam ketakutan, tutuplah kandang dengan koran, biarkan sampai akhirnya koran tersebut hancur sebab kena patok

Perawatan serta pemeliharaan anakan ayam hutan
Perawatan DOC ayam hutan relatif lebih mudah daripada ayam hutan yang telah besar. Sediakan kandang berkerudung yang lumayan luas serta lampu pemanas yang lumayan jadi tak pengap serta tak kedinginan.

Berilah pakan ayam yang halus untuk DOC ayam alias voer burung yang halus terutama DOC 1-15 hari serta 1 bulan

Pelajari mengenai pemberian vaksin, sebab ayam hutan juga tak jarang terkena sakit snot serta berak darah.

Berilah perasan jahe, temulawak, kencur untuk kehangatan tubuh serta menigkatkan nafsu makannya.
Apabila ingin digunakan untuk indukan bekisar, campurlah dengan anakan ayam kampung dengan warna terserah anda.

Pada umur 1-4bulan, anakan ayam hutan mulai butuh dijemur kurang lebih 2 jam tiap hari serta diberi extra fooding berupa jangkrik setiap pagi serta sore. Berbagi dengan tangan supaya jinak, sehat serta warna bulu bakal terus indah.

Supaya benar benar jinak, biasakan makan dari tangan kami serta tak jarang kami mandikan dengan semprot air. Biasakan juga ayam diajak bermain, dipegang serta dielus elus.